Minggu, 17 April 2011

Hipnoterapi

-it's kinda weird, though-

hari jumat tanggal 15 maret 2011, pukul 16.00 WIB untuk pertama kalinya saya di- hipnoterapi :)
mengapa? soalnya saya ngerasa kalau saya mulai nggak rasional dan logis saat meng-handle masalah-masalah yang datang. intinya : saya nggak mau punya pikiran bunuh diri lagi. jadilah saya datang meminta pertolongan seorang teman yang bekerja sebagai konselor di kampus dan memahami (serta mampu mempraktekkan) hipnoterapi. demi apapuuuunn saya pengen sembuh!
jadi, hmm..
awalnya kita masuk kamar konseling, sebuah ruangan berukuran blah x blah meter. (saya nggak pernah tau ukuran ruangan apapun, just so you know..) ada sebuah kipas angin yang ukurannya lumayan lah, dua buah sofa yang nyaman, sebuah kursi plastik kecil dan mejanya. saya masuk ke ruangan itu dengan membawa rebecca (semacam boneka pembungkus kotak tissu) karena saya takut nangis bombay waktu di terapi. saya juga sempet bilang ke terapisnya kalo saya takut nangis, saya nggak biasa nangis di depan orang. huhuhu..

oke, so both of us udah duduk di kursi masing-masing, eh maksud saya si terapis sudah duduk di kursinya (kursi plastik kecil) dan saya duduk selonjor kaki di kedua sofa yang di jadikan satu. nah, lalu dimulailah sesi hipnoterapi sore itu. saya tegang saya tegang saya tegang.

saya nggak akan cerita tentang perasaan saya saat di hipnoterapi maupun gambaran apa saja yang hadir di pikiran saya saat di sugesti. itu private sifatnya. :) yang bisa saya ceritakan disini adalah saya sempet keluar dari alam bawah sadar saya tiba-tiba dan kata si terapi itu adalah mekanisme pertahanan diri saya. sa masih mem-block langkah terapis untuk membuat saya melakukan sugesti darinya. oke.....weird. saat itu yang saya rasakan adalah LEMASSSSS..bahkan untuk membuka mata secara sempurna aja sangat sulit, apalagi saya harus menjawab pertanyaan-pertanyaan dari terapis saya. wow, never feel like that before. so exhausted, kayak abis dikejar anjing rabies keliling kampung. kecuali capek yang ini nggak bikin betis seksi atau badan sehat. setelah itu masuk ke sesi dua, mungkin karena keadaan saya sebenarnya masih belum lepas dari alam bawah sadar (ibarat orang baru bangun tidur lah) jadi saya cepet banget kena sugesti dari terapis dan langsung masuk lagi ke alam bawah sadar saya. sesi kedua cukup singkat dan ketika dibangunkan saya merasa jauh lebih rileks. si terapis bilang kalau saya harus datang lagi hari senin untuk sesi hipnoterapi selanjutnya. ya, dia bilang kalau saya belum benar-benar siap untuk di hipnoterapi. jadi dia memutuskan untuk melakukan konseling tambahan agar saya tidak melakukan mental blocking saat sesi hipnoterapi selanjutnya.
semoga sesi selanjutnya berhasil.

ps : sabtu siang saya ke perpustakaan dan ingin meminjam buku tentang hipnoterapi. pikir saya, mungkin kalau saya ngerti sedikit tentang prosesnya maka saya nggak akan tegang lagi saat sesi besok. dan, ternyata saya belum bisa meminjam buku itu karena saya belum menjadi anggota perpustakaan. what the? saya mahasiswa 2007 dan belum punya keanggotaan erpustakaan? nyeeeeehh.. -..-" tapi langsung saya urus mengingat semester depan sudah skripsi dan harus sering bolak-balik perpus. senin besok baru bisa pinjem deh. tunggu ya buku! aku akan menjemputmu hari senin!

-cheerio-

 -rebecca (yang didandanin kayak banci)-

 -me and rebecca (saya lagi dagdigdug banget ini)-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar